fbpx

RESPON TANGGAP DARURAT GEMPA PALU DONGALA

Setelah gempa dan tsunami menghantam Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/09/2018). Kami pun terpanggil untuk membantu Saudara/I kita.

Tim LAZ Nahwa Nur Di Bandara Sebelum Keberangkatan

“Alhamdulillah, tim  LAZ Nahwa Nur telah tiba di Palu, pagi tadi” terang salah satu relawan LAZ Nahwa Nur, Kusmina, Senin (8/10/2018)

Sebelum itu, pada minggu malam, relawan LAZ Nahwa Nur berbelanja beberapa kebutuhan untuk pengungsi yang berada di Palu.

Berbelanja Kebutuhan Untuk Pengungsi

Di Pagi Hari kami bergegas menuju Palu setelah sebelumnya singgah di Makassar, Perjalanan ke Palu kami tempuh melalui jalur laut, dan darat untuk menuju posko. Sepanjang jalan kami melihat bangunan rata tergulung tsunami, miris hati kami melihatnya.

 

Mahaly Salah Satu Relawan LAZ Nahwa Nur

Setelah tiba di posko kami pun membagikan bantuan yang telah kami beli sebelumnya di Makssar. Saat itu masih dilakukan respon tanggap darurat dari seluruh Tim SAR dan BNPB, tanpa berfikir lama kami pun langsung membantu.

Hingga tahap tanggap darurat usai, Lebih dari dua ribu meninggal dunia akibat bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di Palu, Donggala, dan Sigi Sulawesi Tengah. Tak sedikit korban ditemukan di bawah reruntuhan bangunan, atau bahkan lumpur, dalam keadaan meninggal dunia.

 

Kami berharap semoga keadaan di Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah segera pulih, dan para korban diberi ketabahan. aamiin

Kategori: Kabar Terbaru