fbpx

Cahaya Ekonomi

Bogor-Program Usaha Mikro Kecil Berdaya yang dimiliki LAZ Nahwa Nur, diperuntukkan bagi mustahik yang memiliki dasar dalam dunia wiraswasta dan secara ekonomi tergolong kepada 8 asnaf. Menurut Dudi Jukardi selaku Direktur, persyaratan mengenai pengajuan modal usaha tidak terlalu dipersulit, karena agar tidak memberatkan para mustahik “Yang penting Identitas seperti KTP dan KK asli, ungkapnya.

Pada Rabu, 23/01/2019 staff Nahwa Nur mendatangi rumah Endang(46 Tahun) yang beralamat di Kp.Bitungsari Tengah Ds. Bitungsari Kec. Ciawi Kab. Bogor, guna menanggapi ajuan mengenai modal usaha bubur ayam, menurut Endang, pada 2003 ia sempat berjualan bubur dan memiliki banyak pelanggan, “Usaha saya berhenti karena kehabisan modal dan untuk menutupi pinjaman dari bank keliling, tegasnya.

Pada Selasa, 5/02/2019 pihak Nahwa Nur menyetujui ajuan Endang, dan pada saat yang bersamaan gerobak bubur ayam-pun dipesan, pembuatan gerobak berlangsung 10 hari, pada Jum’at, 15/02/2019 gerobak selesai, sekaligus penyerahan kepada Endang berdasarkan MOU yang disepakati kedua belah pihak.

bantuan modal

Penyerahan dana untuk pembuatan gerobak

Sistem pengadaan modal usaha bersifat qotrul hasan(pinjaman tanpa bunga), tujuannya agar para pelaku usaha konsisten dalam mengembangkan usahanya, adapun apresiasi yang diberikan kepada para pelaku usaha yakni menghibahkan barang dalam jangka waktu 1 tahun, apabila ia melewati tahap ini maka pihak Nahwa Nur menghibahkan barang tersebut.

Pada Kamis, 21/02/2019 pihak Nahwa Nur kembali mendatangi rumah Endang, guna menyerahkan modal usaha untuk bahan baku bubur ayam, tentunya modal usaha pun berdasarkan MOU, semua dilakukan semata-mata agar para mustahik menghargai prosedural.  Menurut Endang harapannya adalah ia diberikan kelancaran dalam usahanya sehingga bisa mengembalikan modal “Dan gerobak setelah satu tahun jadi hak milik saya, tegasnya.

bantuan modal

Penyerhan Bantuan Modal Oleh Staff LAZ Nahwa Nur